Waze, Sosial Media Berdasarkan Trafik GPS

0
2:37 AM
WAZE

Google telah secara resmi mengumumkan bahwa perusahaan itu telah mengakuisisi aplikasi pemetaan Waze. Perusahaan Waze yang dipimpin oleh seorang CEO nya yang bernama Noam Bardin ini telah memiliki 45 juta pengguna dari 193 negara.
Sebelumnya memang kencang sekali pendekatan yang dilakukan oleh Facebook terhadapWaze ini, namun CEO Waze meminta Facebook agar tidak membawa para pekerjanya pindah ke kantor Facebook di Amerika, CEO Waze meminta agar para pekerja Waze tetap berada di Israel, dimana kantor utama Waze berada saat ini. Itulah yang membuat Facebook agak kesulitan mengabulkan permintaan Waze.
Sedangkan Google sendiri yang telah mengakuisisi beberapa perusahaan Israel sebelumnya pada tahun 2011 yang lalu itu udah punya kantor di Israel bro, jadi ya gampang-gampang aja klo CEO Waze menginginkan para pekerja tetap di Israel jika Google berkeingingan mengakuisisi Waze.
google-resmi-akuisisi-waze-aplikasi-navigasi-dari-israel-topan-1
Kini Google telah resmi mengakuisisi Waze, aplikasi navigasi gratis yang tersedia pada ponsel pintar dan komputer tablet yang memiliki GPS. Google membeli aplikasi buatan Israel itu seharga US$1 miliar (sekitar Rp 9,8 triliun), menurut Wall Street Journal dan situs lainnya. Mahal beut brooo…
Kesepakatan yang paling potensial dilaporkan oleh situs bisnis Israel, Globes, yang mengatakan bahwa Google akan membeli Waze US$ 1,3 miliar (sekitar Rp 12,7 triliun).
Waze sendiri didirikan pada 2006 sebagai aplikasi peta yang memfasilitasi penggunanya untuk berbagi informasi lalu lintas. Dengan demikian, kamu tuh bisa mendapatkan informasi lalu lintas yang terbaru. Lengkap dengan informasi kecelakaan dan traffic juga fitur Check-in Foursquare.
google-resmi-akuisisi-waze-aplikasi-navigasi-dari-israel-topan-2
Selain itu, pengguna Waze juga bisa bergabung dalam komunitas editor peta untuk mengimprovisasi data pada peta mereka sendiri lho. Untuk bergabung dalam komunitas itu, di sini kamu bisa menggunakan data TIGER (Topologically Integrated Geographic Encoding and Referencing) dari biro sensus Amerika Serikat. Biar peta-peta kita semakin valid dan lengkap.
Pada saat running pertama kali, pastikan GPS pada android kamu nyala ya? soalnya begitu Waze ga detek koneksi dia otomatis akan menutup dengan sendirinya :D Waze ini sendiri sangat unik, disini kita diberikan sebuah karakter dengan level tertentu. Semakin jauh kita melakukan perjalanan semakin tinggi pula level yang kita punya. Dengan aplikasi ini kita juga bisa minta panduan jalan dan kita akan dipandu juga dengan bantuan suara.Oke juga nih aplikasi. :D
Oya kita juga bisa menghubungkasn akun Waze kita dengan Akun FaceBook kita, dengan demikian kita bisa dengan mudah mencari temen facebook yang pake Wase juga. Nah di waze ini ada berbagai macam info, mulai dari report traffic yang ditulis oleh pengguna Waze juga yang berada di daerah tertentu, misalkan kita sedang berada di daerah A, secara berkala informasi yang ada di sekitar kita akan mulai bermunculan, mulai dari info macet, lancar ato jalan ditutup, jalan dialihkan dan masih banyak lagi. Sangat berguna sekali aplikasi ini :D
Berikut ini beberapa penampakan dari aplikasi Waze :
photostrip-2013-01-14-1

Waze ini juga terintegrasi dengan Foursquare, jadi bisa langsung cek in foursquare lewat Waze, manteb to? emang sarana untuk berbagi info jalan raya dengan teman, dan tetap eksis selalu pastinya :D

Sumber : http://www.aplikanologi.com/edukasi/google-resmi-akuisisi-waze-aplikasi-navigasi-dari-israel/

About the author

Hanya Pecinta Seni ~
Tukang kode ~

0 komentar: